بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

"Nulis yang aku sukai aja, semoga bermanfaat juga buat kalian. Happy reading :)"

Cara Simple Membuat Akun Google




Hai sobat blogger, postingan kali ini aku akan berikan tutorial membuat akun google untuk kalian semua. Meski saya yakin bahwa di zaman digital saat ini tentu sangat jarang yang belum memiliki akun google. Tapi aku pun yakin, ketika kalian sampai pada postingan ini berarti kalian masih belum memiliki akun google. *Ups, bingung yah. Maaf ya, hanya sekadar pengantar saja. 

Oke, langkah-langkah yang harus kalian lewati enggak ribet kok. Alias simple. Yah, simple banget pokoke.Check it out guys.

1. Silahkan masuk pada laman akun google
2. Setelah kalian masuk laman akun google, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini. Selanjutnya klik buat akun.



3. Setelah klik buat akun, maka akan tampak tampilan seperti gambar dibawah ini. Silahkan isi sesuai dengan permintaan google. Untuk nama pengguna, bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Pastikan tidak ada kotak yang kosong. Jika telah diisi, klik berikutnya.



4. Tampilan berikutnya akan seperti gambar di bawah ini. Perhatikan! Akan ada beberapa yang harus diperhatikan. Isi kolom yang sudah ditandai dengan warna merah. Untuk alamat email pemulihan itu tidak harus diisi, dalam artian bisa dikosongkan. Untuk jenis kelamin, silahkan klik tanda segitiga yang telah ditandai dengan warna merah. Jika semua sudah selesai, silahkan klik berikutnya.



5. Kita hampir selesai. Tahap ini kalian akan diminta untuk verifikasi nomor yang digunakan untuk daftar akun google ini seperti tampilan berikut ini. Silahkan klik kirim, lalu cek nomor kalian. Maka akan ada kode verifikasi yang dikirimkan oleh google.
 
 

6. Masukkan kode verifikasi yang dikrimkan lalu klik verifikasi.



7. Jika kalian masuk dalam tampilan di bawah ini, silahkan abaikan saja dengan langsung klik lewati seperti gambar di bawah ini.



8. Jika mendapati tampilan di bawah ini, silahkan scrool lalu dapatkan kota saya setuju dan klik kotak tersebut.



9. Oke guys, akun google kalian sudahh siap untuk digunakan. Jika kalian sudah masuk dalam tampilan di bawah ini, silahkan perhatikan sudut kanan atas akan ada lingkaran yang di dalamnya adalah sebuah huruf. Huruf tersebut akan menyesuaikan dengan huruf pertama nama yang kalian masukkan dalam akun google ini. Klik huruf tersebut, maka kalian akan dapatkan alamat gmail kalian. Maka itulah yang akan digunakan sebagai email untuk masuk dalam akun google, tentunya sesuai dengan kata sandi yang telah dibuat.





Yeyy.....
Akhirnya selesai juga memberikan kalian tutorial untuk membuat akun google. Semoga artikel ini membantu kesulitan kalian yah. Terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa follow instagram aku dan ikuti blog ini ya.Wassalamu'alaikum wr.wb :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam kenal dari ViiJourney buat semua Sobey yang sempat baca tulisan dalam blog ini. Sini, tinggalkan komentar di bawah. Kita saling sapa :)