بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

"Nulis yang aku sukai aja, semoga bermanfaat juga buat kalian. Happy reading :)"

Sukseskan Pensi-mu dengan Dua Hal Ini!





_Antusias peserta dalam pensi yang kami adakan di pelataran kampus Unismuh Makassar_


Mengadakan event atau semacam pensi bukanlah sesuatu yang mudah, semudah membalikkan kedua telapak tangan. Butuh persiapan yang matang dari jauh-jauh sebelum kegiatan berlangsung. Satu minggu? Dua minggu? Oh, Tidak. Persiapan dengan menghitung minggu untuk porsi pensi regional apalagi nasional tentu tidaklah maksimal. Kecuali, pensi untuk kegiatan perpisahan siswa yang akan lulus dari sekolah atau pensi untuk lomba kelas saja.


Nah. Berdasarkan pengalaman pribadi, persiapan yang dilakukan untuk mengadakan pensi kami membutuhkan persiapan selama lima bulan. Pensi ini diadakan Se-Sulawesi Selatan dengan item lomba tari kreasi dan akustik. Untuk panggungnya, kami memilih outdoor di pelataran kampus. Sehingga, pensi kami langsung disaksikan oleh mahasiswa. Melihat antusias peserta membuat kami panitia merasa berhasil mempersiapkan pensi tersebut. Apalagi peserta yang berpastisipasi dikatakan lumayan untuk skala regional. Penampilan yang disuguhkan pun tidak mengecewakan, benar-benar memiliki persiapan untuk tampil di panggung pensi.





Lalu, apakah persiapan yang kami lakukan tidak maksimal jika melihat antusias peserta dan penonton yang menyaksikan pensi kami? Tidak! Persiapan yang kami lakukan dalam waktu lima bulan sangat maksimal. Apa saja yang dilakukan?

Pertama, menyebarkan informasi terkait dengan pensi yang akan dilombakan untuk menggait peserta. Tanpa peserta, pensi tentu tidak akan berjalan maksimal.
.
Kedua, dana. Hal yang kami lakukan yaitu mencari sponsorship untuk membantu perihal dana. Nah ini adalah proses yang gampang-gampang susah. Mengapa? Pada saat itu, kami menyebarkan proposal untuk mendukung kegiatan kami sebanyak 50 proposal. Dari 50 proposal yang kami ajukan, alhamdulillah 24 proposal diterima. 
.
Jadi menurut aku sih, pensi yang keren itu yang memiliki banyak sponsorship. Mengapa? Sponsorship itu sangat penting untuk kegiatan. Selain bisa membantu perihal dana, mereka juga akan turut memeriahkan pensi. Disini juga akan terlihat bahwa ada kepercayaan antara kedua belah pihak dan mampu menjalin kerja sama yang tentunya saling menguntungkan. 


Itulah sedikit berbagi pengalaman terkait persiapan penting untuk hasil yang maksimal mengadakan pensi. 

"Nah, Buat lo yang lagi cari info tentang pensi dan sponsor yuk kunjungi st22consulting.id"









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam kenal dari ViiJourney buat semua Sobey yang sempat baca tulisan dalam blog ini. Sini, tinggalkan komentar di bawah. Kita saling sapa :)