بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

"Nulis yang aku sukai aja, semoga bermanfaat juga buat kalian. Happy reading :)"

Lakukan 4 Hal ini untuk Meraih Kesuksesanmu!



Berbicara lebih detail mengenai kunci sukses dalam meniti karir itu menurutku relatif ya. Mengapa? Setiap orang memiliki perjalanan yang berbeda-beda seperti tantangan yang dihadapi dalam meraih kesuksesan tersebut. Tetapi, telah banyak beredar buku yang isinya tentang kesuksesan entah itu kiat-kiat, tips dan trik yang bisa dilakukan, kebiasaan yang harus dilakukan untuk mencapai kesuksesan dan sebagainya. Tulisan kali ini aku akan berbagi mengenai cara mengubah pola pikir kita agar bisa meraih kesuksesan yang diinginkan. Tulisan ini lahir dari hasil bacaan buku yang benar-benar sangat memotivasi, terkhusus diri pribadi. Bagiku, ini sangat penting untuk diketahui secara umum, karena semua berawal dari pola pikir kita. Selebihnya, tambahan yang ada dalam tulisan ini merupakan buah dari pengalaman pribadi yang sekiranya bisa dijadikan pembelajaran bagi para pembaca.

Sumber: freepik (Edit by Author)
Baiklah, ini merupakan kiat-kiat sederhana yang harus dimiliki sebelum meniti karir untuk menjemput kesuksesan "Kita Bersama".
Poin ini adalah yang paling penting untuk kalian terapkan. Mengapa pola pikir? Kalian pernah tidak mendengar istilah "Kamu adalah apa yang kamu pikirkan". Nah, bisa tergambar sedikit kan makna kalimat tersebut? Istilah tersebut memberitahukan kepada kita bahwa segala apa yang kita p[ikirkan, maka itulah yang akan terjadi. Bukan begitu? Jadi kita harus memikirkan hal-hal positif agar pemikiran yang positif itu bisa kembali kepada yang memikirkannya. Rhonda Bryne dalam bukunya memberikan pandangan kepada pembaca dengan mengajukan pertanyaan "Mengapa orang kaya bisa terus menjadi kaya?" Jawabannya adalah karena mereka selalu memikirkan kekayaan, memikirkan harta yang berlimpah dan sejenisnya. Lagi-lagi, kesuksesan bergantung lagi pada diri masing-masing. Bagi yang belum menerapkan hal ini, boleh diubah mulai dari sekarang pola pikirnya. Alihkan diri dari pikiran negatif dan selalu memikirkan kebahagiaan dan segala hal-hal baik untuk diri kita.
Memiliki jiwa yang kreatif itu memang tidak mudah. Setiap orang memiliki jiwa kreatif yang berbeda-beda, sesuai dengan porsinya masing-masing. Misalnya bagi mereka yang sangat menyukai dunia atau minimal tertarik dengan teknologi pastilah memiliki ide-ide kreatif tentang teknologi. Berdasarkan pengalaman pribadi, aku memunculkan jiwa kreatifku sesuai dengan hal-hal yang aku sukai. Salah satu tips yang bisa dilakukan adalah dengan mencari hal-hal yang bisa membuat diri menjadi produktif lalu mencari setiap permasalahan kemudian berikan solusi. Banyak membaca terkait dengan minat kalian juga penting untuk menyuntik diri menjadi lebih kreatif. Mungkin kalian mau menambahkan tips untuk bisa menjadi pribadi lebih kreatif, bisa coret-coret di kolom komentar yah.
Namanya juga berusaha, ya jangan pantang menyerah dong. Jatuh? Bangun lagi. Jatuh lagi? Bagun lagi dan begitu seterusnya. Belajar saja dari pengalaman sang penemu bohlam lampu Thomas Alfa Edison yang melakukan eksperimen hingga 10.000 kali. Bayangkan saja, jika beliau pada eksperimen ke 9.000 saja sudah menyerah, maka bisa dipastikan bahwa saat ini, dunia hari ini masih menggunakan lampu minyak seperti zaman dahulu. Begitupun dengan kita. Lakukan terus hingga kalian bisa meraihnya. Kegagalan bukanlah peluru yang menembak semangat kalian untuk berjuang lantas kalian menyerah, lalu jatuh dan tak ingin bangkit kembali. Justru dibalik kegagalan itu, ada pelajaran berharga yang bisa kalian dapatkan untuk selangkah lebih baik lagi dari percobaan sebelumnya. Intinya, coba lagi. Gagal lagi? Coba terus dan tetap fokus dengan tujuanmu yaitu kesuksesan. Semangat mencoba yah :)
Jika ketiga poin diatas telah terpatri dalam jiwa kalian, maka yang harus kalian lakukan sekarang adalah mencobanya. Apapun itu, tetapi ingat lakukan dengan senang hati. Sangat disarankan agar kalian memilih karir yang benar-benar sesuai dengan passion kalian. Atau paling tidak, jika belum mengetahui passion kalian, bisa dengan menganalisis hobi. Karena dalam hobi tersebut, terselip skill yang kalian bahkan tidak sadari sedikit pun. Gali dan temukan passion kalian lalu cobalah jemput kesuksesan itu. Jangan biarkan passion kalian terkubur begitu saja, tapi kembangkan dan jadikan batu loncatan untuk meraih kesuksesan yang kalian impikan. It's so easy, but it's not easy as saying it. Just believe that you can do it!

Nah, kita sudah sampai di penghujung tulisan nih. Itulah tadi kiat-kiat sederhana ya. Sangat sederhana yang bisa aku bagikan kepada kalian semua. Aku memang belum sampai pada tahap sukses, tetapi sedang berjalan perlahan untuk sampai pada tahap itu. Semua yang kubagikan dalam tulisan inipun murni berdasarkan sudut pandang pribadi dirujuk melalui berbagai macam tulisan oleh motivator-motivator sukses yang tidak kalah kecenya.

Jangan lupa untuk selalu mengiringi langkah kalian dengan berdoa. Mohon keberkahan untuk setiap perjalanan kalian dalam mencapai kesuksesan tersebut. Jika gagal, jangan minta diringankan beban tapi mintalah untuk dikuatkan bangkit kembali agar bisa berjalan lagi dan meraih tujuan itu.

Terkhusus bagi kalian yang sedang meniti karir dan berniat untuk mengembangkan bisnisnya nih, ada salah satu penyedia layanan untuk sewa kantor atau bahasa kerennya biasa disebut dengan rental kantor. Cocok untuk kalian yang sedang bingung mencari tempat dalam melakukan aktivitas yang butuh tempat seperti kantor, ya kan? Jasa penyedia layanan ini adalah Office99.

Sumber : www.office99.com


Office99 ini tidak hanya menyewakan tempat bagi kalian untuk beraktivitas melakukan atau mengembangkan bisnis saja, melainkan terdapat pula fasilitas yang benar-benar menjanjikan bisa memberikan kemudahan kepada kalian.

Meski baru beroperasi sejak tahun 2016, jasa penyedia layanan sewa kantor ini telah memiliki ratusan klien, ha ini dikarenakan Office99 melayani klien dari berbagai bidang usaha dan memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik juga profesional. Sehingga Office99 ini memberikan pelayanan tambahan dengan menyediakan jasa pembuatan perusahaan, jasa pengurusan PKP dan jasa konsultan pajak. Ratusan klien telah mencoba, kalian kapan?

#Office99 akan menjadi "Smart and Virtual Office" untuk membantu dalam mengembangkan karir kalian dan menuju kesuksesan seperti yang kalian impikan :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam kenal dari ViiJourney buat semua Sobey yang sempat baca tulisan dalam blog ini. Sini, tinggalkan komentar di bawah. Kita saling sapa :)