بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

"Nulis yang aku sukai aja, semoga bermanfaat juga buat kalian. Happy reading :)"

Welcome to August






Selamat datang bulan kemerdekaan. 
Apa yang sudah kamu lakukan bulan kemarin? Hari ini lagi buntu aja. Ceritanya lagi nulis sih, tapi kok pusing bagian kata yang mana yang mau ditulis. Jadi beralih untuk curhat aja deh. Yah, engga apa-apa lah. Lumayan buat ngilangin kejenuhan sejenak. Nah, pembahasan kali ini adalah planning untuk bulan agustus. Ada apa aja ya? Duh sayangnya belum terjadwal semuanya. Kalian gimana? Sudah buat planning belum untuk bulan agustus ini?

Bulan ini merupakan bulan yang tentunya sangat istimewa bagi negara tercinta Indonesia. Mengapa? Tanpa diberitahu pun kalian pasti sudah tahu ya kan. Yah sekadar memenuhi permintaan kejenuhan saja bahwa sekarang aku lagi butuh nutrisi yaitu nulis. Hihi aneh yah. Ah engga kok. Setiap orang psti punya cara tersendiri untuk memulihkan stamina, menghilangkan kejenuhan dan menambah nutrisi bagi dirinya. Kalau aku sih banyak cara yang aku suka. Pertama, dengerin musik terus sambil nyanyi juga. Kedua, ya kayak gini nih nulis aja. Ketiga, jalan-jalan. Hehehe

Kembali ke topik utama. Bulan kemerdekaan ini menjadi bulan perjuangan yang patut untuk dikenang. Momen 17 Agustus 1945 akan menjadi kenangan indah bagi rakyat Indonesia untuk menyambut kemerdekaan dari penjajah yang telah menjajah bangsa Indonesia selama 3,5 abad. Wah kebayang ga sih. Selama 350 tahun Indonesia dijajah. Kelipatan tahun sampai saat ini saja belum mencukupi waktu penjajahan. Kita yang hidup pada zaman yang bebas dari penjajah patut untuk mensyukuri nikmat Allah SWT yang memberikan kita kemerdekaan. Semua itu juga berkat para pahlawan yang tak gentar dan tak pernah menyerah melawan penjajah. Pertanyaannya, hidup di era kekinian apakah masih ada yang seperti mereka? Pahlawan yang berjiwa merah dan putih dengan gagah melawan penjajah. Tak pernah takut akan nyawa yang tidak diketahui kapan akan melayang. 

Menyadari kids zaman now  yang katanya generasi milenial, kita patut mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita. Pahlawan yang membuat kita hidup aman dan tentram dari penjajahan.

Sayang aja guys, udah ditulis tapi enggak keposting. Sorry aku telat nge-post nya :)



#edisilatepost #kemerdekaan #kisahperjuangan #ceritamerdeka #kisah17an #17agustus1945















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam kenal dari ViiJourney buat semua Sobey yang sempat baca tulisan dalam blog ini. Sini, tinggalkan komentar di bawah. Kita saling sapa :)