بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

"Nulis yang aku sukai aja, semoga bermanfaat juga buat kalian. Happy reading :)"

Story of Today. #ICN2018 di Universitas Prasetiya Mulya







Bismillah....
Alhamdulillah udah 3 hari berjalan kegiatan ICN 2018. Semua lancar dan memuaskan. Bakalan penasaran banget sama kegiatan besok untuk hari terakhir yaitu festival conference. Besok juga bakalan ada pengumuman pemenang dan delegasi yang terbaik nih. Duh jadi tambah ga sabar banget untuk besok. Oiya kalian dah tahu pa belum nih kegiatan ICN itu yang kek gimana. 

Jadi guys, kegiatan ICN (Indonesi Culture Nasionalism) itu adalah kegiatan kepemudaan yang menghadirkan semua pemuda di seluruh Indonesia. Setiap pemuda mewakili provinsi masing-masing. Hanya satu orang aja yang per provinsi. Undangan para delegasinya juga bukan orang yang biasa-biasa aja. Kenapa? Karena kita bisa ikutan kegiatan ini melalui tahap seleksi juga. Jadi ga semudah itu bakalan langsung diundang jadi delegasinya. ICN sendiri diadakan oleh Student Board Universitas Prasetiya Mulya tepatnya di Tangerang. Universitas Prasmul juga merupakan Univ yang keren banget menurut aku. Univ ini khusus Universitas Bisnis ya dan dari panitia sendiri katan sekarang udah ada juga yang bagian tekniknya. Pokoknya The bestlaah.

Alhamdulillah banget, untuk kegiatan ICN 2018 ini aku sendiri mewakili provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme pemuda di seluruh Indonesia. Mendiskusikan masalah-masalah sosial di daerah masing-masing setiap provinsi. Diskusi yang kita lakukan itu dinamakan diskusi kebangsaan. Dan yang lebih seru lagi, setelah kita diskusi itu ga langsung udah selesai gitu aja. Kek hari ini. Kegiatan kita para delegasi hari ini yaitu kunjungan ke kantor DPD loh. Ngapain coba mahasiswa ke kantor DPD ya kan?

Nah. Itu dia guys. Panitia udah nyiapin kejutan buat kita para delegasi. Jadi hasil diskusi kebangsaan kita itu disampaikan langsung ke DPD ini. Jadi kita langsung masuk di Ruang Rapat DPD. Aduh keren banget. Aspirasi kita sebagai pemuda langsung disampaikan kepada aparat pemerintah langsung. Aspirasi kita juga langsung ditanggapin sama Ibu Fahira dan Bapak Buasan selaku aparat pemerintah DPD. Wah waah. Selama ini kita hanya bisa mengomentari pemerintah lewat sosmed, dan akhirnya sekarang bisa langsung ke kantornya di ruang rapat dan menyampaikan aspirasi kita sebagai pemuda Indonesia.

Pokoknya kegiatan ICN All the best. Kereen banget. Bagi kamu yang katanya pemuda Indonesia, wajib ikutan kegiatan ini. Kamu ga usah khawatir. Kegiatannya fully funded kok. Kita dibiayai full dari tiket pesawat pulang pergi dan akomodasi selama kegiatan. Syarat untuk mauk kegiatan ini juga ga susah-susah amat dan ga mudah banget. Imbang lah ya. Jadi kamu mesti buat sebuah proyek sosial yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Proyek sosial nya juga mesti yang benar-benar bisa dan sanggup kamu realisasikan. Gausah yang WOW banget lah. Pikirkan aja dari sisi kebermanfaatannya. Ingat ya, untuk orang banyak. Bukan untuk kepentingan pribadi.

Alhamulillah kegiatan ini juga udah nyadari aku sendiri. Kenapa? Ya lebih mikir aja sih. Setelah diskusi dan mendapatkan banyak materi kepemudaan, untuk diri pribadi sebenarnya apa aja sih yang udah aku lakuin selama menjadi pemuda Indonesia. Miris banget ketika jumlah pemuda yang memiliki tanggung jawab untuk memajukan bangsa malah banyak yang ga sadar akan hal itu. Makanya aku bersyukur banget bisa ikutan kegiatan ICN 2018. Harapannya sih aku bisa lebih baik lagi dari ini. Mudah-mudahan ini adalah langkah awal aku untuk menjadi pemuda Indonesia yang benar-benar bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara tercinta, Indonesiaku.

Hei kalian, ditunggu di ICN 2019 yah.Wajib ikutan loh.  Semangat PEMUDA!!!




@POP! Hotel BSD City, Tangerang Selatan









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam kenal dari ViiJourney buat semua Sobey yang sempat baca tulisan dalam blog ini. Sini, tinggalkan komentar di bawah. Kita saling sapa :)