بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

"Nulis yang aku sukai aja, semoga bermanfaat juga buat kalian. Happy reading :)"

Mahasiswa itu harus #BeMoreProductive



Mahasiswa
Produktif. Satu kata namun memiliki banyak makna. Proses produktif tentunya memuat kreatif dan inovatif. Intinya itulah. Nah kalo kreatif dan inovatif identik dengan mahasiswa. Mahasiswa itu perlu bahkan harus produktif. Mengapa? Karena mahasiswa merupakan pemuda yang akan menjadi agen perubahan. Masa depan Indonesia ada pada pemuda. Nah kalo pemuda tidak produktif, apa jadinya Bangsa Indonesia? Bisa jadi nih contoh kecilnya saja. Negara kita akan menjadi negara yang rawan untuk melakukan copy paste. Selain itu, negara kita hanya akan jadi penikmat produk saja. Lantas mengapa tidak kita jadikan saja negara kita sebagai penghasil produk, ya kan? 


Tipe Mahasiswa
Ada dua tipe mahasiswa yang perlu kalian ketahui. Jadi dua tipe mahasiswa ini adalah mahasiswa sibuk dan mahasiswa produktif. Bedanya apa? Nah tentu berbeda ya. Jadi mahasiswa sibuk ini adalah tipe mahasiswa yang sibuk saja. Sekadar sibuk. Sibuk kuliah, sibuk kerja tugas, sibuk jalan-jalan dan lain-lain. Manajemen waktunya juga tidak bisa teratur. Super sibuk lah. Sedangkan mahasiswa yang produktif itu adalah mahasiswa yang memanfaatkan waktunya untuk kegiatan yang bermanfaat. Bukan berarti kuliah dan kerja tugas tidak bermafaat ya. Namun sisi memanajemen waktunya yang beda. Mahasiswa yang produktif pasti akan berpikir bahwa waktu luang yang dimiliki tidak akan dibiarkan saja. Melainkan akan digunakan untuk kegiatan yang positif. Misalnya seperti kegiatan lembaga, komunitas maupun organisasi.
 

Manfaat Berlembaga
Sangat rugi ketika mahasiswa tidak menjadi aktivis kampus. Hampir semua kampus memiliki UKM yang bisa digunakan oleh mahasiswa untuk menggali potensi ataupun mengembangkan potensi bahkan hanya sekadar untuk mengisi waktu luang saja. Menjadi mahasiswa produktif bermodal perkuliahan tentu belum cukup. Bukan tidak cukup, tapi belum alias masih kurang ya. Nah lembaga atau organisasi akan membantu kamu menjadi mahasiswa yang lebih produktif. Kok bisa? Lembaga, komunitas atau organisasi akan membantu kalian dalam hal relasi, wawasan, dan sharing pengalaman. Mengapa tidak? Ah tapi teman kelas pun bisa. Hei, semakin banyak kawan tentu semakin banyak informasi yang bisa didapatkan ya. Jadi jangan ragu untuk #BeMoreProductive dengan berlembaga atau berorganisasi. 


Pengalaman Pribadi
Alhamdulillah, meskipun aku pribadi masih mencoba menjadi mahasiswa yang produktif, setidaknya aku sudah menggunakan waktu luangku untuk mengerjakan hal-hal yang bermanfaat. InsyaAllah berfaedah yah. Menjadi mahasiswa menurutku rugi TOTAL kalau hanya aktif akademisi saja. Mengapa? Yah, tantangannya masih kurang. Makanya aku tipe mahasiswa yang suka berorganisasi. Sehingga mulai dari awal semester aku sudah mencoba untuk aktif di organisasi. Banyak yang telah aku dapatkan, seperti efek dari organisasi. Banyak yang bilang kalau organisasi itu akan menghambat kuliah. Yah sebenarnya tergantung dari pribadi masing-masing sih. Kalau niat mau menyelesaikan kuliah sesuai target ya tentunya tetap kerjakan sesuai timeline. Ingat! Kuliah yang utama dan organisasi adalah pengisi waktu kosong. Simple kan. Kalau berbicara mengenai kesibukan ya sudah pasti. Waktu istirahat akan berkurang karena jadwal kuliah yang sudah pasti dan waktu luang untuk kegiatan organisasi. Kesibukannya apa saja ya? Nah ini dia. Kesibukan dalam suatu lembaga ataupun organisasi itu sangat bermanfaat. Kegiatannya banyak. Jangan salah ya. Kegiatan organisasi pun terstruktur loh. Kalau untuk jadwal yang rutin terhitung kegiatan mingguan. Dalam seminggu bisa jadi ada empat sampai lima jadwal yang harus kalian ikuti. Yang paling umum itu adalah rapat. Kegiatan penunjang lainnya seperti bazar dan kajian-kajian untuk memenuhi program kerja. 

Nah, kegiatan rapat seperti inilah yang terkadang buat kita agak kewalahan. Kenapa? Ya kita mesti berpusing ria untuk mencari tempat yang pas banget buat rapat. Jadi memang benar-benar harus memiliki tempat yang paten, tenang dan tentunya nyaman untuk peserta rapat. Awalnya kami memilih tempat di beberapa kafe dan warkop terdekat, namun karean kurang nyaman dan sedikit terganggu akhirnya kami beralih tempat lagi. Pilihan terakhir yang kami dapatkan yaitu XWORK. Setelah kami merasakan kenyamanan dalam menggunakan tempat yang diberikan oleh XWORK, kami tidak lagi berpindah-pindah tempat rapat bahkan kegiatan-kegiatan pertemuan lainnya atau talkshow dan bazar pun kami memilih XWORK sebagi pilihan utama. XWORK itu apa sih? Penasaran kan? Makanya kalian harus baca artikel ini sampai habis. Pasti seru!

Apa itu XWORK?

XWORK adalah startup penyewaan ruang meeting, ruang kantor, co-working space, event space, dan virtual office yang ada di Indonesia. XWORK ini telah hadir di seluruh Kota besar yang ada di Indonesia dan sudah memiliki 1.200++ ruang yang tersedia di XWORK. Jadi sewa tempat untuk kegiatan apapun baik itu rapat, kajian, sharing, bimbingan bersama dosen dan sebagainya, kalian langsung saja sewa tempat kekinian di XWORK

 Beberapa alasan kamu harus memilih XWORK (Sumber: https://xwork.co/)



Mengapa XWORK?
Mendapatkan inspirasi, ide dan kreativitas akan kalian dapatkan jika memilih ruangan di XWORK. Fasilitas yang diberikan akan menjanjikan kenyamanan bagi para pengunjung. Kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari keluar untuk mendapatkan ruangan yang kalian inginkan. Cukup duduk, gunakan smartphone canggih mu dan akses aplikasi XWORK. XWORK akan memberikan kalian kemhdahan dalam melakukan transaksi karen menggunakan SSL system. Selain itu, kalian bisa memesan secara real-time. Mengenai harga XWORK akan memberikan harga terbaik untuk kalian, karena selain tidak ada biaya tambahan lainnya, harga sudah termasuk biaya pajak. Berbicara mengenai kualitas ruangan, tentu kalian tidak perlu khawatir. XWORK akan memberikan pilihan ruangan, model ruangan dan pilihan kursi pun sudah diatur sedemikian rupa. Kalian tinggal memasukkan jumlah kursi yang kalian butuhkan dan model ruangan yang kalian sukai. Simpel kan? Ini nih yang dinamakan Paket Meeting complete dari XWORK. Sewa ruang kerja berasa kayak sewa hotel. Soal kenyamanan menggunakan ruangan XWORK, jangan ditanya lagi. XWORK benar-benar memanjakan pelanggan. Ruangan dilengkapi dengan jaringan wifi yang tentunyan akan membuat pelanggan menjadi semakin betah berada dalam ruangan. 

Fitur XWORK (Sumber: https://xwork.co/)

  

Kemudahan XWORK lainnya yang tidak kalah penting untuk diketahui yaitu XWORK siap menjadi pihak ketiga untuk melancarkan acara kalian dan mengorganisir kegiatan mingguan dan bulanan.  Selain itu XWORK bisa langsung membantu dalam meng-hande acara sehingga kalian tidak perlu repot-repot untuk menyewa Event Organizer demi kelancaran acara kalian. Kebutuhan acara seperti makanan, snack, minuman dan apapun bisa kalian dapatkan dengan langsung melakukan pemesanan pada pihak XWORK. Nah, lagi-lagi kalian tidak perlu repot-repot menyewa makanan dari luar untuk acara ataupun meeting dan rapat kalian.

Beberapa model ruangan yang ada dalam XWORK (Sumber: https://xwork.co/)


Oh iya nih. Masih ada satu informasi lagi untuk kalian yang tentunya sangat bermanfaat. Kalian punya ruangan kosong yang tidak terpakai dan bingung mau digunakan untuk apa? Ternyata XWORK bisa menjadi perantara bagi kita untuk memasarkan ruangan yang kita punya. Nah mengapa menyia-nyiakan kesempatan emas ini guys? Kalian bisa mulai belajar menjadi enterpreneur dengan memanfaatkan fitur yang diberikan oleh XWORK. Dengan begini, kalian akan menjadi mahasiswa yang lebih produktif lagi. 

Berikut ini adalah beberapa ulasan pelanggan yang telah merasakan fitur XWORK. 



 Ulasan kepuasan pelanggan XWORK (Sumber: https://xwork.co/)

Tunggu apalagi guys. Langsung saja dan jangan ragu untuk men-download aplikasi XWORK sekarang juga. Jangan sia-siakan kesempatan ini dan jadilah pelanggan yang bisa merasakan sensasi baru yang diberikan oleh XWORK. Ciptakan ide kreatifmu dan #BeMoreProductive. Yang mau langsung download, klik gambar dibawah ini dan klik INSTAL. :)

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.xworkinternational.xwork
(Sumber: https://xwork.co/)


Ingin mencari lebih banyak info tentang XWORK? Langsung saja cari dengan menggunakan tagar #BeMoreProductive, #XWORK, #MeetingRoom, #RuangMeeting, #RuangKantor, #OfficeRoom, #Co-working Space, #PaketMeeting.


#BeMoreProductive with XWORK? Mengapa tidak?

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam kenal dari ViiJourney buat semua Sobey yang sempat baca tulisan dalam blog ini. Sini, tinggalkan komentar di bawah. Kita saling sapa :)