بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

"Nulis yang aku sukai aja, semoga bermanfaat juga buat kalian. Happy reading :)"

ASUS AMD - Laptop For Everyone: Laptop yang Cocok Menemani Keseharianmu




Bismillah….
Malam ini lagi bingung banget mau nulis apa. Eh! Tiba-tiba dapat info lomba nulis blog tentang Asus, dan hadiahnya  menarik banget. Meskipun aku sangat terlambat menulis artikel ini, namun tidak menjadi penghambat aku buat nulis artikel ini. Malah tambah semangat setelah lihat hadiahnya yang WOW banget. Semoga AKU bisa dapat hadiahnya yah. Amin 
Sebenarnya aku sudah punya notebook untuk menyalurkan tulisan dan karya-karyaku. Namun, aku ingin banget hadiahin laptopnya buat adikku yang sekarang masih kelas 1 SMA. Terakhir kali dia pernah nanya sama aku, “kak nanti kalau sudah selesai kuliahnya, laptopnya gantian aku yang pake yah?” kala itu via telepon. “ohh iya” hanya itu jawaban yang bisa kuberikan pada adikku. Aku berpikir, tidak tega jika harus memberikan adikku laptop bekas, sedangkan aku dulu memakainya dalam keadaan baru pada saat aku kelas 2 SMA. Hal itulah yang membuatku semangat untuk mengikuti semua event lomba yang hadiah utamanya adalah laptop atau notebook. Aku sangat berharap bisa memenangkan lomba blog ini, agar hadiahnya bisa kuberikan pada adikku. 
Terkait dengan merk, aku sekarang tertarik dengan ASUS. Meskipun notebook yang kugunakan sekarang bukan merk ASUS sih. Tapi setelah baca review produk tentang ASUS, aku jadi sangat antusias untuk bisa punya laptop atau notebook ASUS. Dan setelah aku cek harga, aku tertarik dengan Asus X555BP. Mengapa Asus X555BP? Coba kalian search, ternyata pas banget kalo pake Asus X555BP. Kualitas oke dan pas banget buat kantong mahasiswa.

Asus X555BP ini hadir dengan model tipis yang membuat tampilannya lebih menarik, simple dan elegant. Bagiku, Laptop atau notebook sudah menjadi kebutuhan pokok yang terus menemani keseharianku sebagai anak kos-kosan. Bagaimana tidak jika dunia perkuliahan sangat bergantung pada benda mungil ini. Tentunya yang akan menjadi sarana mahasiswa dalam mengerjakan tugas, menghilangkan kejenuhan dengan bermain game atau nonton film dan kegiatan lainnya yang akan menghibur diri kita sendiri. Tidak jarang jika kita akan lebih selektif lagi dalam membeli atau memilih laptop/notebook yang benar-benar handal, ringan dan tetap elegant agar dapat membuat pengguna nyaman dalam menggunakannya. Dan tentunya dengan harga yang terjangkau pula. Semua kenyamanan itu akan didapatkan dalam notebook Asus X555BP.


Mengapa harus Asus X555BP? 
1.    Memiliki prosesor AMD APU A9-9620 Dual Core dan kartu grafis Radeon R5 M420
                Notebook ini didesain tipis agar ringan dan tentunya tetap memiliki mobilitas yang tinggi sehingga tetap terlihat elegant dan modis. Notebook ini juga didukung dengan performa mumpuni tetapi harga yang masih terjangkau. Kalian tidak akan menyesal memilih notebook ini, karena telah dilengkapi dengan hardware yang canggih seperti prosesor AMD APU A9-9620 Dual Core dan kartu grafis Radeon R5 M420. Selain itu, terdapat juga software canggih yang akan menambah kenyamanan dalam menggunakan perangkat ini. Prosesor AMD berfungsi sebagai performa yang halus dan responsif serta didukung dengan grafis yang bagus dan memory controller di bagian dalam yang canggih sehingga membuat notebook ini ideal untuk kebutuhan kalian setiap hari. Notebook ini akan memberikan kemudahan dalam menyelesaikan tugas kalian dan akan memberikan performa yang multifungsi sesuai dengan kebutuhan. Performa grafis juga akan memberikan visual yang baik untuk melakukan pengeditan foto ataupun video, menonton film dan memainkan permainan-permainan yang terbaru baik secara online maupun offline. 
  2.   Memberikan kemudahan akses layaknya smartphone
Memunyai Asus X555BP ibarat kita juga sedang menggunakan smartphone. Karena laptop ini memiliki fitur 2-second instant resume, sehinggan kalian dapat berpindah dari sleep mode dan langsung dapat bekerja dengan dokumen dan sambungan internet. Selain itu, juga akan memberikan daya yang bervariasi. Bahkan laptop ini dapat bertahan selama 2 minggu dalam standby mode. Kalian tidak perlu khawatir jika sementara mengerjakan data dan daya baterai akan habis, karena data akan tersimpan secara otomatis jika daya baterai sisa 5%. Keren kan? 
 3.   Terdapat USB3.0 yang berfungsi sebagai data transfer yang sangat cepat
Asus X555BP memiliki SB3.0 yang akan membantu transfer data dengan sangat cepat dari biasanya. Kalian bisa melakukan transfer  foto, video dan musik dengan ukuran yang besar dan dalam waktu yang sangat singkat. Sebagai contoh, kalian dapat melakukan transfer film dengan kualitas Blu-Ray 25GB dalam waktu 70 detik saja. Bisa dibayangkan? Ini sangat luar biasa.
  4.  Memiliki kualitas suara yang jernih 
            Berbeda jika dibandingkan dengan kualitas suara selain Asus, kualitas suara selain Asus memiliki sedikit kekurangan terkait dengan suara yang dihasilkan. Jika Asus, maka kalian bisa mendengarkan musik, video, film ataupun yang menghasilkan bunyi pasti akan terdengar sebagaimana mestinya dan tentunya dengan kualitas yang sangat bagus. Hal ini dikarenakan Asus memiliki teknologi ASUS and ASUS AudioWizard  yang memberikan kualitas audio dengan ketepatan yang tinggi. 




Tunggu apa lagi guys?
Ulasan mengenai keunggulan dari Asus X555BP sudah cukup untuk memberikan alasan kalian harus memiliki Asus X555BP sebagai laptop atau notebook kalian agar dapat menemani keseharianmu mulai saat ini. Kalian akan tetap mendapatkan laptop dengan kualitas bagus dan akan memberikan kenyamanan namun harga tetap terjangkau. Oh iya, aku belum kasih tahu kalian mengenai harganya ya guys. Kalian tidak perlu menyiapkan uang hingga 10 jutaan untuk mendapatkannya, namun siapkan 6 juta saja guys. Karena harga kisaran 4 juta – 6 jutaan. Murah kan? Iya dong, lumayan banget kalau untuk kualitas yang menjamin seperti itu.
Agar lebih jelasnya lagi, kalian bisa lihat spesifikasi lengkap Asus X555BP di bawah ini. Jangan berkedip dulu yah.
 

Main Spec.
ASUS X555BP
CPU
AMD A9 9420 Duad Core APU with Radeon R5 M420 Graphichs
Operating System
Windows 10
Memory
4GB DDR3 Memory
Storage
1TB HDD
Display
15,6” 16:9 HD (1366x768)
Optical Disk Drive
Super-Multi DVD
Graphics
Radeon R5 M420 Graphichs
Input/Output
1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera
Built-in HD camera and array mic
Connectivity
Integrated 802.11ac, BT 4.0 support
Audio
Built-in Speakers And Microphone, SonicMaster Lite Technology, ICE Power support
Dimension
38.2 x 25.6 x 2.58 mm
Battery
37 Whrs Polymer Battery
MSRP
Rp5.599.000
Warranty
2 years full global warranty
 

Jadi, bagi kalian mahasiswa ataupun pekerja kantoran yang sedang mencari laptop atau notebook yang pas untuk menemani keseharian kalian, maka Asus X555BP adalah pilihan yang sangat tepat. Kalian tidak perlu memikirkannya lebih lama lagi, spesifikasi yang lengkap sudah dapat memperjelas secara rinci dan detail terkait Asus X555BP ini. Jangan terlalu lama berpikir yah. Aku pun segera nyusul untuk memiliki benda mungil ini. Semoga 2 minggu ke depan aku sudah bisa memilikinya. Amin


Artikel ini diikutsertakan pada pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselengggarakan oleh bocahrenyah.com