بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

"Nulis yang aku sukai aja, semoga bermanfaat juga buat kalian. Happy reading :)"

Tentang Masa depan




Malam kali ini, mungkin kita akan sedikit beda. Beda pembahasan dari sebelumnya. Selain ingin mencurahkan kegundahan, menambah postingan blog juga pasti perlu.
Hm...

Sesuai judul postingan ini, kita akan berbicara tentang masa depan. Sepertinya akan menjadi pembahasan yang panjang yah. Tapi, aku akan mencoba untuk merringkasnya agar tidak begitu panjang sehingga pas untuk dijadikan bacaan. Meski gaje *ups

Masa depan. Ada yang sudah tahu kehidupan masa depannya kayak gimana? Ah, pasti tidak ya kan? Kecuali mencoba mencari tahu dengan cara pergi ke tukang ramal. Itupun, tidak sepenuhnya benar. Semua masa depan kita manusia itu pada hakikatnya sama. Masih abstrak. Yang perlu dipersiapkan sebenarnya adalah planning yang matang.

Meski kita tahu juga bahwa terkadang semua pun tidak berjalan mulus sesuai dengan rencana yang dibuat. Meurutku itu sudah lebih baik dibandingkan yang katanya nih "biarkan mengalir seperti air"  atau "tiba masa tiba akal" dalam artian yang tidak melakukan apa-apa atau pasrah dan tiba masanya baru mau dipikirkan. Wah ini kurang tepat sih ya. Kalau kalian gimana? Bolehlah kita sharing terkait ini. Sharing di kolom komentar aja -_-

Tapi, satu hal yang perlu untuk diperhatiakan juga nih. Selain memiliki planning yang sudah matang tadi, kalian juga harus memiliki opsi. Opsi yang seperti apa?

Baiklah. Misalnya saja, alur A sudah selesai kalian buat. Nah, kalian tahu kan bahwa semua tak semulus atau berjalan sesuai dengan rencana kalian? Inilah yang ku maksudkan. Kalian harus punya planning B jika planning A tidak terlaksana atau mungkin masih terhambat. Tak mengapa. Masih ada waktu untuk belajar.

Jika gagal, masih banyak waktu untuk bangkit. Waktu hanya butuh semangatmu untuk kembali namun waktu tak bisa menasehatimu agar bisa bangkit dari kegagalanmu.

Yakin dan percaya, waktu akan selalu welcome sama kalian. Mau diawal waktu, pertengahan waktu ataupun akhir waktu. Jadi datangilah ia secepat mungkin sebelum kalian berjumpa dengan akhir waktu kalian. So, masa depan kali ini aku hanya mendeskripsikan tentang planning yang harus kalian buat yah. Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam kenal dari ViiJourney buat semua Sobey yang sempat baca tulisan dalam blog ini. Sini, tinggalkan komentar di bawah. Kita saling sapa :)