بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

"Nulis yang aku sukai aja, semoga bermanfaat juga buat kalian. Happy reading :)"

Tahun Baru 2019: Ganti Smartphone dengan Huawei Honor 8X




Kali ini aku akan berbagi mengenai salah satu targetku tahun ini yang masih belum tercapai. Sangat banyak target yang telah kutuliskan dengan rapi dalam lembaran-lembaran putih dan kutempelkan di dinding kamarku. Beberapa sudah tercapai, tapi yang satu ini belum. Target yang ku maksud ini adalah target untuk tahun 2018 ya. Kalian mau tahu enggak target yang belum tercapai? (anggap saja kalian mau tahu ya, jadi ceritanya aku kasih tahu nih :D). Salah satu targetku yang belum tercapai adalah memiliki smartphone baru. Pasti yang ada dibenak kalian, kenapa belum tercapai ya kan? Awalnya perihal dana sih. Aku harus kerja dulu untuk bisa memiliki smartphone baru itu. Sekarang aku lagi kerja sekalian nabung buat ngumpulin uang supaya bisa pake beli smartphone baru. Tapi sekarang dana nya enggak goyang di ATM (jangan tanya berapa isinya ya, karena aku pun tak tahu jumlahnya sudah cukup atau belum pake beli smartphone-nya *LOL*).

Jadi target ini sebenarnya sudah lewat dari deadline yang ku tentukan. Sudah sangat lama aku ingin banget ganti smartphone. Apalagi akhir-akhir ini smartphone-ku suka buat aku kesal banget. Bayangin aja guys, kalian harus nunggu hampir setengah jam buat nge-chat di WhatsApp. Tuh saking lemotnya kan, kadang aku sampai nangis sendiri (meratapi nasib atau takdir, aku juga enggak tahu). Masalahnya, semua info-info kuliah itu bisa didapetin via WA. Jadi mau enggak mau aku harus always standby di WA. Belum lagi kalau ada dosen yang rempong banget, sesuka hati ganti jadwal kuliah. Kalau aku enggak aktif di WA, bisa-bisa aku enggak ikutan kuliah. Aku pernah loh guys, enggak kuliah gara-gara itu (ya ampun, jadi curhat deh) :D.

Yah, semoga kalian tidak mengalami hal yang sama dengan yang aku rasakan. Aku kadang suka penasaran sama penyebab smartphone ku suka lemot. Setelah ku telusuri, ternyata salah satu penyebabnya adalah kebanyakan aplikasi yang terinstal dan kapasitas penyimpanan yang kurang besar. Jadi disini ada ketidaksesuaian antara kapasitas memory dan isinya. Tapi setelah ku lihat kembali, menurutku aplikasi yang terinstal hanya aplikasi yang penting-penting saja. Sampai-sampai aku harus meminimalisir hobiku yang suka main game untuk tidak meng-instal game, biar enggak lemot. Pokoknya rempong. Masalahnya hanya satu, tapi akibatnya banyak banget

Hanya karena kapasitas yang tidak memadai, membuat semua hobiku terhambat lho guys. Aku jadi enggak bisa merekam voice ataupun video, memotret, mendengarkan musik, dan bermain game. Sekarang aja nih, aku udah enggak bisa instal aplikasi apapun. Smartphone aku cuma punya aplikasi WA aja untuk tetap melancarkan komunikasi agar bisa mendapatkan info-info kuliah (kalian bisa bayangin kan sedihnya, hiks). Semuanya jadi harus ditahan. Nah, berawal dari situlah aku pengen banget ganti smartphone. Eits, tapi smartphone yang akan ku beli selanjutnya bukan sembarang smartphone ya. Aku membuat daftar fitur yang harus dimiliki smartphone baruku nanti. Mengapa? Tentu saja, aku enggak mau salah pilih smartphone. Yang pasti bisa menemaniku dengan enjoy tanpa khawatir apapun seperti yang kualami saat ini. 

Aku enggak akan menjelaskan semua fitur yang sudah kutentukan, intinya kalian sudah pasti paham ya kan kriteria smartphone yang ingin kumiliki? Bukan hanya aku saja, ku rasa semua orang juga pasti menginginkannya. Tentunya memiliki kapasitas memory yang lebih gede, lebih mumpuni, lebih dari punyaku, lebih, lebih dan lebih pokoknya (kebanyakan lebihnya, kayaknya emang sengsara banget yah! Please jangan dikasihani. Doa-in aja semoga cepat ganti smartphone :D). Terkait dengan salah satu kriteria smartphone baru yang harus kumiliki, aku me-list semua smartphone yang masuk dalam kriteria smartphone yang ingin kumiliki (saking niatnya tuh, padahal uangnya belum cukup buat beli haha :D). Ada beberapa yang masuk dalam list ku, salah satunya adalah Huawei Honor 8X

Awalnya sih hanya sekadar cari informasi tentang smartphone yang memiliki kapasitas memory yang besar dan mampu untuk menyimpan dalam jumlah yang besar pula. Ternyata Honor 8X masuk dalam salah satu pencarianku. Yang paling membuatku menarik, ternyata Honor 8X ini baru saja dirilis pada tahun 2018 ini. Kalau enggak salah sekitar bulan september. Wah, GILA ya kan? Berarti masih segar banget dong. Semakin lama membaca artikel yang menayangkan Honor 8X aku semakin antusias untuk melihat keunggulan-keunggulan yang dimiliki Honor 8X ini. Yang ku tahu, Honor 8X ini memiliki salah satu keunggulan yang sesuai dengan kriteria smartphone impianku (Yeeeeyyy....).

Kutelusuri lebih lanjut, bukan hanya unggul dalam kapasitas penyimpanan saja guys. Tetapi masih sangat banyak keunggulan lainnya. Apa saja? Simak terus artikel ini ya. Jangan bosan, siapkan snack dan kopi atau teh hangat agar bisa menemani kalian membaca tulisan ini sampai selesai.

Sumber: Website resmi Honor

Keunggulan Huawei HONOR 8X

1. Memiliki Tampilan Layar yang Luas dengan 6.5-inch dan 1080P Resolusi HD
Kalian tahu enggak, smartphone ala-ala sekarang itu yang punya tampilan dengan lebar dan full mengikuti bentuknya. Aku naksir banget sama smartphone yang kayak gitu. Ternyata, Honor 8X ini memilikinya. Ditambah lagi, dengan aspek rasio 19.5:9 dan kualitas visual yang tajam tentu akan memberikan pengalaman nonton yang mengesankan buat kita semua. 
Sumber: Website resmi Honor


2. Gradasi Warna Bodi yang Memikat
Huawei Honor 8X memiliki tiga jenis warna yang tentu mampu memikat siapa saja. Warna hitam, merah dan biru. Melihatnya langsung pangling, rasa ingin memiliki pasti ada *ups*. Pasalnya ciri khas ponsel unggulan Honor ini  memiliki dua efek visual yaitu tekstur kaca berbutir dan efek visual yang klasik. Efek visual ganda dengan lapisan 15 kaca yang dimiliki, membuat gradasi warnanya menjadi elegan. Kalau diberi kesempatan untuk memilih nih (Eaaa..), aku bakal pilih warna biru guys. Kalau kalian mau yang warna apa? :D
Sumber: Website resmi Honor


3. Kehebatan dengan Prosesor Kirin 710
Pasti kalian sudah tahu lah ya prosesor itu apa? Prosesor atau otak ponsel ini yang akan mengendalikan semua sistem yang ada dalam sebuah ponsel. Huawei Honor 8X memiliki kehebatan posesor kirin 710 dengan performa GPU yang meningkat lebih tinggi hingga 130% dan performa CPU Single-core yang meningkat pula hingga 75%. 
Sumber: Website resmi Honor


4. GPU Turbo: Performa Gaming dengan Hemat Baterai
Lah, main game kok bisa hemat baterai yah. Emang ada? Ada dong! Ternyata Huawei Honor 8X bisa mewujudkannya untuk kalian. Hayo yang hobi nge-game siapa? (Aku nih yang lagi nulis, hehe). Suka banget pokoknya. GPU Turbo yang dimiliki Huawei Honor 8X dapat meningkatkan efisiensi pengolahan grafis dengan FPS yang penuh dan stabil dalam bermain game. Hal ini sekaligus dapat mengurangi konsumsi baterai yang berlebihan pada saat bermain game. Jangan khawatir baterai cepat low, enjoy aja. Tapi jangan lupa ingat waktu juga kalau lagi main game yah :)
Sumber: Website resmi Honor


5.Kapasitas Memory ROM 128 GB + EMUI 8.2
Nah, ini nih kriteria yang paling penting menurutku. Kriteria untuk smartphone impianku. Memiliki kapasitas yang besar supaya enggak ngirit untuk instal aplikasi, game, nge-vlog, ataupun melakukan hobi lainnya yang butuh kapasitas cukup besar. Jadi enggak sabar memilikinya (hiks..hiks). Kalian juga perlu tahu bahwa selain memiliki Memory dengan kapasitas 128 GB, Huawei Honor 8X ini juga memiliki kapasitas eksternal hingga 400 GB loh guys (ya ampun, bener-bener deh bikin tambah ngiri). Dengan kapasitas tersebut tentu akan mampu menampung lebih banyak EMUI 8.2 dan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi kalian dan kita semua guys. Yang gereget banget, siapa nih?
Sumber: Website resmi Honor
6. Kamera Berteknologi Al
Hayo ngaku siapa yang suka selfie? (Aku, aku, aku nih yang lagi nulis :D) Kalau ditanya soal selfie, siapa sih yang enggak doyan sama kegiatan yang satu ini. Siapapun pasti ingin mengabadikan momen terbaiknya ditunjukkan dengan sebuah gambar. Kan sayang kalau kualitas kamera yang dimiliki tidak bisa memberikan kualitas yang bagus ya kan? Nah, kabar gembira guys. Huawei Honor 8X memberikan kualitas kamera dengan teknologi Al. Teknologi Al itu apa sih? Dikutip dari tekno.kompas.com, teknologi Al (artificial intelligence) memiliki keunggulan yang akan memberikan kualitas gambar atau objek yang tidak mengecewakan pastinya. Dengan caranya yang mendeteksi objek lebih baik, teknologi Al juga akan membatu meringankan pekerjaan kalian nih terutama bagi para photographer. Karena teknologi Al ini akan memberikan hasil potret yang sempurna ala-ala photoshop gitu  (hehehe). Nah, untuk Huawei Honor 8X, kamera belakang dengan 20 MP tentu akan sangat menggiurkan. Ditambah lagi dengan kualitas kamera depan 16 MP pasti akan memberikan hasil selfie yang memukau.
Sumber: Website resmi Honor
Nih, pengen enggak sih hasil potert kalian kayak gini. Kalau aku sih gereget banget. Secara gitu kan, hobi kalian yang suka selfie bisa dijadikan pundi-pundi rupiah juga lho. Misalnya kalian bisa menjadi photographer. Bagi kalian juga yang suka mengabadikan momen dalam bentuk video, mengapa enggak  coba juga untuk menjadi vlogger? Mnafaatkan hobi agar bisa memberikan feedback yang positif bagi kalian. Nah, kualitas kamera dari Huawei Honor 8X ini bisa dimanfaatkan dan tentu akan membantu pekerjaan kalian agar lebih mudah, ya kan?


Sumber: Website resmi Honor

Satu lagi guys, buat kalian yang hobi nge-vlog atau memang aslinya kalian adalah vlogger nih (hobi baru ku juga sih tapi masih belajar hehe), Honor 8X juga menyediakan fitur slow-motion. Keren kan, enggak perlu repot-repot edit untuk memberikan efek slow-motion pada video yang kalian buat. Tinggal pilih yang otomatis atau manual. Simple kan?  Dengan kualitas kamera Al yang dimilikinya, ponsel ini juga mampu merekam video pendek dengan 480 fps. Dimanapun kalian berada jika bersama dengan Honor 8X ini, jangan sia-siakan untuk tidak merekam jejak momen yang kalian punya. Bagi kalian yang belum punya, yuk kita nabung dulu biar uangnya cukup buat beli Huawei Honor 8X. Lampaui Batas dengan Honor 8X. Pokoknya, tahun baru 2019 harus punya smartphone baru. Pasti bakalan asik nih kalau samrtphone baru nya dapat Huawei Honor 8X. Apalagi kalau gratisan, ya kan? :D

Oke guys, thanks buat kalian yang sudah mau baca tulisan ini. Meski diawali dengan curhatan, aku yakin kalian enggak akan menyesal sudah masuk dalam laman ini ya kan? Hayo ngaku :D. Semoga informasi ini bermanfaat yah. Yuk coret-coret di bawah, apakah kalian sama kayak aku yang gereget banget sama Huawei Honor 8X?


Sumber : Website Official HONOR (Indonesia)  dan KOMPAS.com












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam kenal dari ViiJourney buat semua Sobey yang sempat baca tulisan dalam blog ini. Sini, tinggalkan komentar di bawah. Kita saling sapa :)