بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

"Nulis yang aku sukai aja, semoga bermanfaat juga buat kalian. Happy reading :)"

Inilah 4 Kriteria 'Si Mungil'. Smartphone Idaman Kamu pada Tahun 2018!




Salah satu resolusi tahun ini ialah memiliki smartphone impian. Smartphone impian setiap orang pasti berbeda-beda, namun umumnya sama. Bingung yah. Tentunya yang canggih, keren dan pastinya enggak malu-maluin ya kan? Sekarang tahun berapa sih? 2018 loh. Masa iya masih punya smartphone yang enggak sesuai dengan zaman. Emang smartphone zaman 2018, kek gimana sih? Nah, simak ya. Inilah kriteria smartphone impian saya. 

1.        Tampilan harus OK!
Pepatah selalu mengatakan bahwa “sesuatu itu dilihat dari cover nya”. Nah saya benar-benar sepakat dengan itu. Mulai dari corak warna yang tentu akan menjadi pusat perhatian bagi setiap orang yang melihatnya. Layar pun akan menjadi pilihan tersendiri dengan memberikan pandangan yang bebas lagi luas namun tetap terjangkau pas dalam saku. Ini akan menjadi tampilan yang paling OK dan akan sangat menggiurkan pelanggan, apalagi saya.

2.        Memiliki Hasil Potret yang Memuaskan
Rugi memiliki smartphone yang canggih namun potret yang dihasilkan kamera tidak memuaskan. Saya tipe orang yang suka mengabadikan momen. Apapun itu. Menurut saya pengabadian momen itu sangat perlu dilakukan. Hal ini akan membuat kenangan yang tak terlupakan bagi pemilik kenangan tersebut. Biasanya, kualitas kamera suatu smartphone yang kurang bagus akan mempengaruhi hasil potret. Sehingga, smartphone impian saya harus memiliki kamera yang canggih. Mengapa? Sudah menjadi rahasia umum bahwa kebanyakan orang ingin memiliki hasil potret yang jernih. Tentunya hasil potret yang sama dengan gambar asli, dalam artian kualitas yang sangat bagus. Maka dari itu, smartphone yang kita miliki harus mempunyai kualitas kamera yang canggih. Kalau sekarang sih, ada yang menyediakan fitur kamera yang double. Double maksudnya, bagian belakang ada dua kamera agar kualitas bagus. Tapi tetap saja, kamera depannya hanya satu saja. Coba kalo double juga, pasti lebih keren kan? J

3.        Kapasitas Penyimpanan yang Besar
Akibat dari hobi yang suka mengabadikan momen, saya sangat ingin memiliki smartphone yang punya kapasitas ruang penyimpanan yang besar. Bagaimana tidak jika saya harus selalu memotret bahkan video, tentu akan membutuhkan ruang yang tidak sedikit.  Akibatnya, saya sering kelabakan. Pada saat akan memotret, tiba-tiba muncul notifikasi bahwa ruang penyimpanan sudah mencapai kapasitas. Kan sayang kalau harus menghapus momen yang lainnya. Apalagi ketika file yang ada dalam smartphone belum sempat dipindahkan dalam laptop/NB. Tambah bingung lagi kan?

4.        Performa Bagus untuk Gaming
Selain digunakan untuk melakukan komunikasi, bekerja dan belajar, terkadang rasa jenuh menghampiri akibat aktivitas yang terlalu padat. Sehingga, sesekali kita membutuhkan hiburan. Pelarian utama yaitu mengibur diri melalui smartphone. Biasanya sih main game. Kalau sudah ketagihan main game, pasti lupa segalanya (Wih lebay :D). Tapi benar kan? Namun masalah yang kerap terjadi, smartphone lemot karena prosesornya yang tidak mumpuni untuk bermain game, selain itu baterai pun cepat low. Ini nih yang sangat mengganggu. Makanya, smartphone harus memiliki prosesor yang mumpuni dan tidak lemot dan juga cepat low baterainya saat digunakan untuk main game atau hiburan lainnya. Keren banget pokoke :D

Itulah kriteria smartphone impian saya. Punya kamu mana?:D Sekarang lagi cari smartphone yang pas banget dan tentunya sesuai dengan kriteria yang saya sebutkan. Saat ini sih ada smartphone yang saya gunakan setiap hari. Namun, akhir-akhir ini membuat saya kurang nyaman menggunakan samrtphone milik pribadi. Saya harus siap untuk charger power bank agar menjaga smartphone tidak mati saat beraktivitas, terkadang suka lemot karena banyak aplikasi yang terinstal dan masih banyak keluhan lainnya. Sehingga saya memutuskan untuk mencari smartphone yang lebih canggih dari yang saya miliki sekarang. Setelah searching, sangat banyak smartphone yang masih belum pas di hati (Cie…….).

Hingga akhirnya, saya menemukan artikel dalam laman teknologi.metrotvnews.com. Artikel ini mengulas tentang smartphone HUAWEI yang memasang GPU Turbo untuk kekuatan performa gaming. Karena rasa penasaran semakin besar akan smartphone ini, maka saya menggali informasi lebih dalam lagi mengenai smartphone HUAWEI hingga menemukan smartphone HUAWEI Nova 3i. 


Smartphone Huawei Nova 3i
Sudah kenal dengan smartphone ini? Yang belum kenal, kuy kita kenalan dulu! Smartphone Huawei Nova 3i merupakan samrtphone yang sangat tepat untuk digunakan di kalangan anak muda. Samrtphone impian saya banget nih. Sangat sesuai dengan kriteria yang telah saya sebutkan diawal tulisan ini. 



Samrtphone ini memiliki dua macam warna yaitu balck dan Iris purple. Desain warna yang sangat menawan dengan gradient colour membuat mata ingin terus memandangnya. Selain warna, smartphone dengan layar 6,3 inch FHD+ (2340 x 1080) ini memiliki kamera yang canggih dengan teknologi Al. Nah teknologi Al ini yang saya maksudkan. 


Ternyata, samrtphone Huawei Nova 3i memiliki 4 kamera. Dua kamera depan dengan 24 MP+2 MP dan kamera belakang dengan 24 MP+2 MP yang tentunya akan menjanjikan hasil potret yang jernih dan berkualitas. Jangan takut hasil potret kamu kabur dan sebagainya karena kamera yang dimiliki smartphone ini akan memberikan foto berkualitas dengan kejernihan yang tinggi dan dilengkapi efek yang banyak. Wah, semakin cocok nih.



Apakah hanya itu? Tentu saja tidak. Smartphone ini juga memilik kapasitas ruang penyimpanan yang besar. Jangan takut untuk selalu mengabadikan momen kalian baik dalam bentuk foto maupun video. Dengan kapasitas 4 GB RAM + 128 GB ROM tentu akan mampu menampung semua bentuk file yang kalian miliki. Jadi, jangan takut untuk selalu abadikan momen kalian baik dalam bentuk foto ataupun video yah. Serius deh, makin kesini makin asik aja nih!


Ada lagi? Ada dong. Nih buat kalian para gamer yang suka gaming. Kalau untuk saya pribadi, bermain game melalui smartphone itu perlu dilakukan sesekali untuk menghilangkan kejenuhan. Terkadang, hal yang membuat saya malas untuk bermain game yaitu baterai yang sering saya keluhkan. Mengapa? Pastinya dong kalian tahu. Cepat low, ya kan? Selain itu, bermain game juga bisa menjadikan smartphone kita menjadi lemot. Bener enggak? Itu yang saya alami sih. Kayaknya semua pernah mengalami hal yang serupa. Tapi ya tetap saja. Namanya kejenuhan. Rasa untuk menghilangkan kejenuhan itu tidak mengubah niat untuk menghilangkannya melalui game. Tapi, dengan adanya smartphone Huawei Nova 3i ini kalian tidak perlu khawatir lagi. Gaming sepuasnya dengan hemat baterai dan kinerja yang lebih cepat dari biasanya. Karena smartphone ini dilengkapi dengan performa gaming yang canggih menggunakan GPU Turbo. GPU Turbo ini dipercaya mampu meningkatkan kualitas grafis, hemat baterai dan memiliki kinerja yang lebih cepat. Advent Jose sebagai Product Marketing Manager Huawei Device Indonesia, menyatakan bahawa Performa GPU Turbo pun dipercaya dapat meningkat hingga 60% dan pemakaian energi bisa turun hingga 30%. Sehingga gaming menggunakan smartphone Huawei Nova 3i akan menjadi lebih nyaman. 

    Sumber : https://beebom.com

Ada yang bisa menawarkan samrtphone yang lebih canggih dari Huawei Nova 3i? Boleh dong komentarnya. Kalau saya sih, berdasarkan ulasan artikel yang telah saya baca, Huawei Nova 3i akan menjadi satu-satunya smartphone impian untuk kaum muda. Smartphone idaman kalian mana? Kuy berceloteh tentang smartphone idaman kalian, kemudian ikuti lomba blog yang diadakan oleh Oom Yahya. Karena Oom Boy Punya Gawe Berhadiah Huawei.
  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam kenal dari ViiJourney buat semua Sobey yang sempat baca tulisan dalam blog ini. Sini, tinggalkan komentar di bawah. Kita saling sapa :)