بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

"Nulis yang aku sukai aja, semoga bermanfaat juga buat kalian. Happy reading :)"

Sajak Rindu #1 - Berimajinasi dengan Goresan Pena





Sore ini benar-benar mujur. Rindu akan goresan pena yang terbalut apik dalam  selembar kertas putih. Hanya selembar saja? Ah. Tak apalah. Itu sudah lebih dari cukup daripada tak ada coretan sama sekali. Meski terkadang coretan itu hanya sekadar keluhan hati yang tak perlu disampaikan. Atau memang hanya sekadar iseng karena tak ada kegiatan lain yang perlu diselesaikan. 

Yang aku tahu, aku suka menyalurkan segala yang ada dalam bentuk tulisan. Berimajinasi memang sangat menyenangkan. 

Bagaimana tidak? Imajinasi yang akan membawaku kepada hal-hal yang baik. Hal yang aku sukai. Hal yang aku inginkan. Semuanya bisa kuraih dengan imajinasi. 

Namun, imajinasi hanya akan menjadi imajinasi saja ketika hal-hal baik itu tidak kita raih dengan segala kemungkinan yang memang bisa untuk meraih imajinasi itu. Minimal tuliskan saja imajinasi mu agar kamu selalu mengingatnya. Karena tak ada yang abadi selain goresan hitam di atas putih. 

Imajinasiku sendiri, sudah kurapihkan dalam 2 lembar kertas dengan tulisan yang indah dan tergantung apik di dinding kamarku. Aku tidak malu. Meski terkadang terdapat kalimat-kalimat yang mungkin akan terlihat bak badut sehingga orang yang membacanya akan tertawa terbahak-bahak. Aku pun tak peduli ketika kudapati celaan  dari orang-orang yang membaca goresan itu. 


Alhamdulillah.
Beberapa goresan itu. Imajinasi yang dulunya ditertawakan oleh reader, yah akhirnya dapat tercapai. Meski baru beberapa saja. Tak apa. Yang lainnya sedang istiqomah dan akan terjawab pada waktu yang benar-benar tepat. Allah selalu menjanjikan bagi hambanya yang berusaha.

Kemarin aku berusaha. Hari ini aku berusaha. Esok pun demikian. Dan begitulah seterusnya hingga imajinasi-imajinasi itu dapat terbungkus rapih menjadi sebuah sejarah indah dan tak layak untuk dilupakan.

"Karena imajinasi lebih penting dari pengetahuan" - Albert Einstein 


Sungguh sangat bermakna. Terimakasih kepada salah satu adik yang telah memberikan makna dari pernyataan Albert Einstein tersebut. Yang katanya "imajinasi akan membawa kakak kemana pun, sedangkan pengetahuan hanya akan membawa kakak pada satu arah saja".



Sajak Rindu #1











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam kenal dari ViiJourney buat semua Sobey yang sempat baca tulisan dalam blog ini. Sini, tinggalkan komentar di bawah. Kita saling sapa :)