بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

"Nulis yang aku sukai aja, semoga bermanfaat juga buat kalian. Happy reading :)"

Belajar Hidup Hemat dengan Aplikasi Dana



Hai Sobat ViiJourney!
Postingan pertama edisi tahun baru ini, bakalan aku isi dengan informasi yang sangat menarik untuk kita ketahui nih. Mengapa tidak ya kan? Disini maksudnya memberitahukan sekaligus mengajak teman-teman semua untuk belajar hidup hemat nih. Mengendalikan keinginan yang bertubi-tubi, memanajemen pengeluaran, dan menyesuaikan keinginan atau kebutuhan dengan mempertimbangkan pemasukan.

Nah, kali ini kita akan mengupas soal aplikasi yang menjadi perbincangan hangat dikalangan Millenial ini. Pernah tidak mendengar istilah seperti; yuk 2020 harus move on dan 2020 harus #GantiDompet pakai aplikasi #DANA? Hehe, ada yang pernah dengar istilahnya? Kalau pernah, berarti kalian sudah benar-benar uptodate banget untuk persoalan atau isu yang lagi hangat diperbincangkan.

Jadi, artikel ini akan penuh membahas soal #DANA, aplikasi yang bakalan ngajarin kita buat berhemat . Pokoknya, ngerti dompet para mahasiswa yang isinya pas-pas an banget. 

DANA merupakan uang tunai dalam bentuk yang baru sesuai dengan era digital saat ini. DANA digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran apapun yang bisa dilakukan dimanapun, dan kapanpun. Sehingga transaksi pembayaran akan lebih mudah dilakukan jika menggunakan #DANA.

Bagaimana Caranya?

Nah. Ini adalah bagian yang paling penting bakalan dijelaskan dalam artikel ini. Pastikan untuk membacanya sampai akhir ya. Pertama, harus download aplikasinya dulu dong. Download di playstore dan instal seperti biasa. Register terlebih dahulu baru bisa menjadi member resmi di aplikasi DANA. Sah menjadi member, maka sudah bisa mengoperasikan aplikasi ini, dalam artian bisa melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi ini. Yang pastinya ya, harus isi saldo terlebih dahulu dong.
Aplikasi DANA sama seperti dompet yang bisa dibawa kemana-mana, hanya saja sifatnya digital. makanya ada dalam bentuk aplikasi. Tetapi, bukan hanya sampai disini saja, aplikasi DANA juga menyarankan kepada para pengguna aplikasi yang sudah terdaftar agar menjadikan akun sebagai akun premium. Akun premium ini akan memudahkan pengguna juga dalam mengoperasikan semua fitur yang ada dalam aplikasi DANA. Caranya gimana? Cukup siapkan saja KTP elektronik, lalu seperti memvalidasi data diri dengan KTP tersebut, kemudian akun akan otomatis menjadi premium. Mudah kan?

Sekarang, kita mau belajar berhemat menggunakan aplikasi DANA, si #DompetDigital ini.

1. Isi Pulsa Jadi Lebih Murah
Kalian kalau beli pulsa, pada umumnya harga yang dibayar akan lebih tinggi dari jumlah pulsa yang dibeli, kan? Nah, kalau kalian beli pulsa pake aplikasi DANA, maka jumlah pulsa yang dibayar nantinya akan sesuai dengan jumlah pulsa yang dibeli pula. Misalnya, kalian ingin beli pulsa seharga 10k, maka slado DANA yang terpotong hanya 10k juga.

2. Gratis Biaya Transfer ke Bank Manapun
Untuk yang satu ini terkadang membuat bimbang antar pemilik bank yang berbeda namun meu saling transfer. Kebanyakan mempermasalahkan persolan biaya transfer. Terkait dengan nominal biayanya, sepertinya tidak perlu digambarkan dengan jelas ya. Intinya ada biaya transfer yang harus dikorbankan. Namun, jika menggunakan si #DompetDigital ini, maka bebas biaya alias gratis alias tidka menggunakan biaya trasfer sama sekali. Tidak percaya? Yuk, coba deh.

3. Banjir #PromoDana melalui #KabarRabu
Nah, paling suka banget kalau hari rabu telah tiba. Bakalan siap-siap diberikan kejutan tak terduga dari pihak DANA. Disinilah semua #PromoDana terkumpul. Meski setiap harinya #DANA memberikan #PromoDana, tetapi pada hari rabu ini membludak jadi banyak banget. Ada promo nonton bareng, ada juga promo makanan dari DANA, dan promo-promo lainnya yang tidak kalah menarik pastinya. 

Itulah yang paling jadi favorite di aplikasi DANA. Semua bisa dinikmati, tetapi dengan satu syarat ya harus download dulu aplikasinya ya. Belajar berhemat pake DANA, tentu no tipu-tipu kan? Kapan lagi bisa memanajemen semua pengeluaran kita. Jarang sekali. Makanya, DANA hadir memberikan solusi buat kita. 

Sebenarnya, masih sangat banyak yang bisa dijelaskan soal DANA, tapi nanti di postingan selanjutnya yaa. Pastikan kalian sudah bisa move on setelah bac artikel ini. Karena DANA selalu memberikan kemudahan kepada kita semua. 

Gimana? 

Tahun baru, resolusi baru pula, apakah sudah siap untuk #GantiDOmpet? Ganti yuk, samaan kayak aku. Kan, kita mau belajar berhemat 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salam kenal dari ViiJourney buat semua Sobey yang sempat baca tulisan dalam blog ini. Sini, tinggalkan komentar di bawah. Kita saling sapa :)